Header Ads

header ad

Misa Bersama Uskup Baru Pontianak Di Nyarumkop Singkawang Timur

Misa Bersama Uskup Baru Pontianak Di Nyarumkop Singkawang Timur

Singkawang.info Setelah dikukuhkannya Mgr Agustinus Agus Pr sebagai Uskup baru Keuskupan Agung Pontianak pada kamis, 28 Agustus 2014 yang menggantikan Mgr Hieronymus Bumbun OFMCap, maka secara resmi sekarang Beliau menjabat sebagai Uskup Agung Pontianak yang baru. Pada hari selasa, 2 September 2014, Mgr Agustinus Agus Pr berkenan memimpin Misa Perdana sebagai Uskup baru di Gereja St Maria Nyarumkop, Singkawang Timur. Misa berlangsung dari pukul 16.00 sampai 17.30 WIB. Dalam Misa ini, Mgr Agustinus Agus didampingi oleh P. Meriko OFMCap, selaku Pemimpin Umum Persekolahan Nyarumkop dan P Herman Mayong OFMCap. Umat yang hadir cukup banyak dan sangat antusias mengikuti Misa.

Berikut Autobiografi Singkat Mgr Agustinus Agus Pr:

Lahir di Lintang, Kapuas, Kabupaten Sanggau, 22 November 1949.
Ditahbiskan Imam di Sekadau di Sekadau, 19 Juni 1977.
Ditunjuk sebagai Uskup Sintang pada 29 Oktober 1999.
Tahbisan Episkopat diterima pada 6 Februari 2000 dari tangan Julius Kardinal Darmoatmojo SJ (Uskup Agung Jakarta) sebagai Consecrator, didampingi Mgr Renzo Fratini (Nuncio Apostolik) dan Mgr Hieronymus Bumbun OFMCap (Uskup Agung Pontianak) sebagai co-consecrator.
Pada 3 Juni 2014, Paus Fransiskus menunjuknya sebagai Uskup Agung Pontianak.
Palium, tanda jabatan uskup agung, diterimanya pada hari raya St. Petrus dan St. Paulus, 29 Juni 2014. di Basilika Santo Petrus Vatikan.
Instalasi sebagai Uskup Agung Pontianak diadakan pada Peringatan Santo Agustinus, 28 Agustus 2014 di Gereja Paroki St Agustinus, Kubu Raya, Kalimantan Barat




Posting Komentar
Diberdayakan oleh Blogger.