INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

NATAL BERSAMA DI GEREJA ST PADRE PIO GUNUNG POTENG SINGKAWANG

Natal Bersama Di Gereja ST Padre Pio Gunung Poteng Singkawang


Singkawang.info Pada hari minggu, 4 Januari 2015 pukul 08.30 WIB setelah selesai perayaan Ekaristi minggu pagi, seluruh umat Gereja Stasi Santo Padre Pio Gunung Poteng Singkawang menyelenggarakan pesta Natal bersama. Acara Natal bersama ini diselenggarakan di refter (ruang makan) Novisiat Kapusin Poteng. Umat cukup bahagia mengikuti acara ini meskipun tampak sedehana.Ada sekitar 100 umat yang hadir. MC dibawakan oleh Bp Bonifasius Boni. Acara diawali dengan kata sambutan oleh ketua panitia, Bp Damianus. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh umat Gereja Poteng atas partisipasinya dalam seluruh rangkaian perayaan Natal tahun ini. Meskipun diselenggarakan dengan sederhana, tapi acara dalam berlangsung dengan meriah, khitmad, dan lancar. Lalu, acara dilanjutkan dengan hiburan lagu Natal yang dinyanyikan oleh OMK (Orang Muda Katolik) Gunung Poteng. Kemudian P. Cahyo Widiyanto, OFMCap berkenan memberikan kata sambutan selaku Pastor Pimpinan Biara Novisiat Kapusin Poteng. Dalam sambutannya, Beliau mensharingkan pengalamannya ketika asistensi paroki di Kabupaten Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Di tempat tersebut, banyak etnis pendatang sehingga sangat mungkin terjadi perbedaan pendapat. Menjelang perayaan Natal ada 2 kelompok umat yang berbeda pandangan dalam menyelenggarakan Natal. Bahkan, perbedaannya sangat tajam. Tapi, akhirnya perbedaan pendapat tersebut bisa disatukan kembali karena peran Roh Kudus yang bekerja atas mereka.
Acara Natal selanjutnya adalah Disko lagu "Sakitnya Tuh Di Sini" yang dibawakan oleh Para Frater Novis Kapusin. Umat sangat menikmati dan antusius menyaksikan penampilan para Frater tersebut. Acara Natal ini ditutup dengan santap makan bersama. Dalam seluruh acara Natal ini, tampak keakraban dan rasa persaudaraan yang terjalin di antara umat yang hadir.








0 Komentar untuk "NATAL BERSAMA DI GEREJA ST PADRE PIO GUNUNG POTENG SINGKAWANG"
 
Powered By Eko Heru
Back To Top