INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

TUGU PERINGATAN PENYERAHAN KEDAULATAN BELANDA KEPADA INDONESIA DI SINGKAWANG

Tugu Peringatan Penyerahan Kedaulatan Pemerintah Kolonial Belanda Kepada Pemerintah Indonesia Di Singkawang


Singkawang.info. Tugu peringatan penyerahan kedaulatan pemerintah kolonial Belanda kepada pemerintah Indonsesia di Singkawang ini, didirikan pada tahun 1949. Tugu ini merupakan monumen peringatan pertama yang dibangun setelah kemerdekaan republik Indonesia dan sebuah simbol pengakuan dari pemerintah kolonial Belanda atas kedaulatan bangsa indonesia di Afdeeling Singkawang. Tugu tersebut berbentuk segi empat yang menjulang setinggi 2 meter dan dikelilingi pilar setinggi 1 meter. 
Tugu peringatan ini tersetak bersebelahan (sebelah utara) dengan Masjid Raya kota Singkawang. Dengan renovasi Masjid ini, memberi dampak positif pada keberadaan tugu ini dengan penataan kolam di sekitarnya.

Tugu Peringatan Di Singkawang

Tugu Peringatan Di singkawang

Tugu Peringatan Di Singkawang

0 Komentar untuk "TUGU PERINGATAN PENYERAHAN KEDAULATAN BELANDA KEPADA INDONESIA DI SINGKAWANG"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top