INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

PESTA NATAL 2015 UMAT GEREJA GUNUNG POTENG SINGKAWANG

Pesta Natal 2015 Umat Gereja Katolik Santo Padre Pio Gunung Poteng Singkawang Timur

Singkawang Info. Hari ini, Minggu, 3 Januari 2016, umat Gereja Katolik secara istimewa menyelenggarakan pesta Natal bersama. Acara pesta Natal 2015 ini digabung dengan acara pisah sambut yang dilaksanakan sesudah Misa Minggu pagi sekitar jam 8.30 WIB dan berakhir jam 10.30 WIB di aula biara novisiat Kapusin Poteng, Singkawang Timur. Pastor Gabriel Marsel, OFMCap akan menggantikan Pastor Franciscus Cahyo Widiyanto, OFMCap. SK tugas baru baru akan diterima nanti tanggal 6 Januari 2016. Sebagaimana diketahui bahwa P. Cahyo sudah bertugas sebagai magister Novisiat Kapusin Pontianak di Poteng sejak 27 Agustus 2012 lalu. Pastor Cahyo sudah 3 tahun lebih bertugas di tempat ini. Selanjutnya, P. Cahyo akan berkarya di Paroki Sambas. Sedangkan, P. Gabriel Marsel yang akrab dipanggil Pastor Gabi, baru saja menyelesaikan studi Teologi Spiritual di Roma, Italia.
Pesta Natal bersama ini dibuka dengan doa yang dipimpin oleh P. Cahyo. MC dibawakan oleh Bp Boni. Acara dilanjutkan dengan kata sambutan oleh ketua Natal 2015, Ibu Veronika. Beliau mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia Natal, para donatur. Beliau juga mengucapkan selamat datang pada P. Gabriel dan selamat jalan pada P. Cahyo. Sambutan berikutnya adalah P. Gabriel. Beliau mengatakan datang di Novisiat Poteng untuk meneruskan kebijakan pendahulunya. Hidup adalah pelajaran yang belum diketahui. Untuk itu, hidup perlu diisi dan dikembangkan. Proses pembelajaran memerlukan kerjasama diantara ke dua pihak. Kata sambutan ke 3 adalah P. Cahyo. Dalam Natal, ada kegembiraan dan damai yang adalah alasan fundamental. Dengan Natal, munusia berharga dimata Allah karena Allah mencintai manusia. Hendaknya umat Katolik menjadi pembawa damai bagi keluarga, dan masyarakat sehingga perselisihan bisa dihentikan. Tema Natal tahun 2015 ini adalah Hidup Bersama Sebagai Keluarga Allah. Manusia diciptakan oleh Allah yang sama. Oleh karena itu, semua manusia adalah saudara. P. Cahyo mempunyai mimpi bahwa umat Gereja Poteng dapat sadar untuk beriman yang sungguh-sungguh. Iman yang diakui, dan dihayati. Beliau senang bisa membentuk kepengurusan di Gereja Poteng sehingga umat bisa dilayani secara lebih maksimal. Beliau juga mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh umat Katolik Poteng atas segala kebaikannya. Di akhir sambutannya, Beliau berpesan bahwa dalam perjalanan iman, tidak sendiri. Ada malaikat yang senantiasa bersama dan membantu. Selanjutnya, P. Cahyo bernyanyi yang disambut dengan tepukan meriah dari umat.
Sambutan selanjutnya, dibawakan oleh Bp Damianus, selaku ketua umat Gereja Poteng. Beliau mengucapkan banyak terima kasih atas kerja sama seluruh panitia Natal sehingga seluruh rangkaian acara Natal dapat terlaksana dengan baik dan lancar. Sebagai ucapan terima kasih, Bp Damianus yang didampingi oleh Ibu Veronika, berkenan memberikan tanda kenang-kenangan untuk P. Cahyo.
Lalu, pesta Natal dilanjutkan dengan hiburan, yaitu: tarian adat Dayak, paduan koor anak-anak sekolah minggu, dan berjoget bersama. Acara ditutup dengan santap siang bersama di ruang makan biara. (Eko Heru Nugroho)















 
Template By Kunci Dunia
Back To Top