INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

PENJUBAHAN PARA FRATER KAPUSIN DI NOVISIAT GUNUNG POTENG SINGKAWANG TIMUR

PENJUBAHAN PARA FRATER KAPUSIN DI NOVISIAT POTENG SINGKAWANG

Singkawang info. Hari ini, kamis 14 Juli 2016, bertempat di Gereja Poteng, Para Kapusin muda atau Para Frater Novis yang baru tampak ceria. Mereka menerima jubah biara Ordo Kapusin untuk pertama kalinya dalam acara penjubahan. Di samping itu, mereka juga menerima buku brevir (doa harian). Mereka berjumlah 8 orang frater. Penjubahan ini dikemas dalam ibadah sore yang dimulai pada pukul 18.00 dan berakhir pada pukul 19.00. Ibadah sore ini dipimpin langsung oleh Magister Novisiat Kapusin, Pastor Gabriel Marcel, OFMCap dan didampingi oleh Pastor Felix Triyono, OFMCap. Para Frater yang penjubahan adalah
1. Fr. Hendra Nicolaus, OFMCap
2. Fr. Matteo Bascio, OFMCap
3. Fr. Ignasius Eko, OFMCap
4. Fr. Beni Cristian, OFMcap
5. Fr. Darius Kaba, OFMCap
6. Fr. Florensius Merdi, OFMCap
7. Fr. Paskalis Adenata, OFMCap
8. Fr. Angelo Seltinus, OFMCap
Novisiat adalah masa pendidikan awal bagi seorang religius (selibat) dalam Agama Katolik. Selama masa novisiat, para novis diperkenalkan kepada suatu cara hidup tarekat religius. Hukum kanonik no. 646 menyebutkan bahwa seluruh kehidupan religius seseorang dimulai di novisiat. Masa novisiat dikatakan sah jika memenuhi rentang waktu selama 12 bulan. Dua tujuan utama masa novisiat adalah sebagai tempat percobaan dan pembinaan. Hidup sehari-hari novisiat diisi dengan doa, bekerja, dan kegiatan lain sesuai kekhasan masing-masing ordo religius. Tujuan utama hidup di novisiat adalah agar seorang novis lebih mendalami panggilan ilahi.
Pada akhir ibadah sore ini, Pastor Gabi, panggilan akrab Pastor Gabriel Marcel, memperkenalkan nama biara para frater kepada umat yang hadir. Acara ditutup dengan makan malam bersama.
Profisiat untuk Para Frater Novis. Semoga makin mantap dalam menjawab panggilan Tuhan. Amin






0 Komentar untuk "PENJUBAHAN PARA FRATER KAPUSIN DI NOVISIAT GUNUNG POTENG SINGKAWANG TIMUR"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top