INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

SEMARAK GEBYAR KARNAVAL MERAH PUTIH 2016 DI KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

SEMARAK GEBYAR KARNAVAL MERAH PUTIH 2016 DI KOTA SINGKAWANG

Singkawang Info. Hari ini, minggu siang tanggal 21 Agustus 2016, puluhan ribu masyarakat kota Singkawang berbondong-bondong menyaksikan acara Pawai Karnaval Merah Putih di sepanjang jalan protokol Singkawang. Acara dimulai tepat pukul 14.00. Peserta karnaval mengambil start dari lapangan Tarakan dan berakhir / finish di depan Mess Daerah (Jalan Merdeka). Masyarakat sangat antusias menyaksikan pawai ini. Mereka tampak menyemut di sepanjang jalan yang dilewati peserta pawai karnaval. Gebyar Karnaval diadakan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI ke 71. Tema Gebyar Karnaval tahun 2016 ini adalah Dari Rakyat Untuk Rakyat. Tema ini sangat cocok ditetapkan karena seluruh acara ini diprakarsai dan diselenggarakan oleh elemen masyarakat kota Singkawang, yaitu: FKPPI, Karang Taruna, All Bikers, Pemuda Panca Marga (PPM), Mapanca, dan Patriot Bela Bangsa. Jadi, acara Gebyar Karnaval tahun ini TIDAK menggunakan dana dari APBD karena pemerintah kota TIDAK bisa menyelenggarakan acara rakyat ini. Kita sebagai warga kota Singkawang patut bersyukur dan beri apresiasi pada orang muda kota Singkawang yang peduli pada masyarakat kota Singkawang yang ingin merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 71 ini. Meskipun tanpa dana APBD dari pemerintah, Gebyar Karnaval ini dapat diselenggarakan dengan sangat meriah. Rakyat sangat bersuka cita.
Dalam pawai Gebyar Karnaval ini, dibagi dalam 2 kelompok, yaitu: peserta jalan kaki dan peserta kendaraan. Mereka adalah pasukan Paskibra, regu Pramuka, pasukan adat Dayak,barisan pelawak, drum band dari SMK Pratiwi, kelompok sepeda hias dari Singkawang Timur, replika tank, kelompok pencak silat, kuda lumping, dan barisan "tentara". Sedangkan, kelompok kendaraan tampak motor kuno, mobil hias yang ditata dengan indah, truk tentara Brigif, dan mobil kuno hias.
Masyarakat kota Singkawang senang dan puas dengan acara ini. Eforia untuk merayakan kemerdekaan RI bisa diekspresikan melalui acara gebyar karnaval ini. (Eko Heru Nugroho)


















0 Komentar untuk "SEMARAK GEBYAR KARNAVAL MERAH PUTIH 2016 DI KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top