INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

KULINER: NIKMATNYA TAHU SINGKAWANG SENIKMAT TAHU SUMEDANG

KULINER: NIKMATNYA TAHU SINGKAWANG SENIKMAT TAHU SUMEDANG

Singkawang Info. Kota Singkawang tidak hanya dikenal dengan Cap Go Meh dan tempat wisatanya yang indah dan mempesonan, tetapi juga kulinernya yang dikenal sangat enak. Salah satu kuliner yang sangat dikenal enak adalah tahu Singkawang. Masayakat Singkawang mengenalnya sebagai tahu sutera Singkawang. Kekhasan tahu sutera Singkawang adalah lembut, halus, dan terasa originalnya. Rasa nikmatnya tidak kalah dengan tahu Sumedang. Tahu ini dibuat tanpa bahan pengawet. Pabrik tahu biasa membuatnya pada malam hari. Lalu, paginya didistribusikan ke penjual / pdagang. Saat sore menjelang malam, tahu ini akan berlendir / mengeluarkan cairan. Kondisi ini menunjukkan bahwa tahu Singkawang dibuat secara alami / original, tanpa bahan pengawat dari zat kimia.


Tahu Singkawang
Jika digoreng, tahu Singkawang rasanya sangat renyah dan gurih. Sangat enak dimakan saat kondisi cuaca dingin atau hujan. Tahu ini tetap terasa enak jika dimasak dengan cara lain, misalnya dibuat sup. Harga tahu Singkawang sangat terjangkau, yaitu sekitar Rp 4.000,- Harga yang sangat murah untuk menjaga kesehatan. Para wisatawan yang datang ke kota Amoy Singkawang, bisa menyoba kelezatan tahu Singkawang ini. Tahu ini bisa dijumpai di banyak tempat, seperti warung, dan pasar.

Tahu Singkawang yang sudah diolah menjadi sup
0 Komentar untuk "KULINER: NIKMATNYA TAHU SINGKAWANG SENIKMAT TAHU SUMEDANG"
 
Powered By Eko Heru
Back To Top