INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

KOTA SINGKAWANG BANJIR SETELAH SEMALAMAN DIGUYUR HUJAN LEBAT

SINGKAWANG BANJIR SETELAH SEMALAMAN DIGUYUR HUJAN LEBAT

Singkawang Info. Pagi hari ini, di penghujung bulan, tepatnya selasa 30 November 2016, ada pemandangan yang kurang mengenakkan, yaitu: kota Singkawang dilanda banjir. Banjir di Singkawang adalah akibat dari hujan lebat yang terjadi pada malam hari sebelumnya. Di beberapa jalan utama kota Singkawang, tampak genangan yang cukup dalam. Keadaan ini cukup menyulitkan pengendara sepeda motor. Oleh karena itu, masyarakat Singkawang diharapkan berhati-hati dalam mengendarai sepeda motor. Diusahakan pengendara sepeda motor tidak menerobos genangan air yang cukup dalam. Dari pantauan penulis, beberapa motor macet karena menerobos genangan air yang dalam di jalanan. Makin siang genangan makin dalam. Beberapa tempat yang dilanda banjir adalah jalan Kalimantan, jalan Jenderal Sudirman, dan lainnya. Ke dua tempat tersebut, air cukup dalam. Masyarakat perlu menyari jalan alternatif demi keamanan. Tampak pula aparat keamanan (kepolisian Singkawang) yang membantu masyarakat untuk memperlancar jalan raya. Banjir ini juga menyebabkan puluhan hektar tanaman dan ratusan rumah terendam. Puluhan warga di pasar baru jalan pasar Turi Dalam Singkawang Barat mengungsi karena debit air makin tinggi.

Selain itu, pasar Beringin juga dilanda banjir sehingga para pedagang sayur memindahkan tempatnya ke area tugu naga Singkawang untuk berjualan. Hal ini membuat pemandangan yang tidak biasa di tempat tersebut. Mereka tampak memadati area tugu naga yang menjadi landmark kota Singkawang tersebut.


0 Komentar untuk "KOTA SINGKAWANG BANJIR SETELAH SEMALAMAN DIGUYUR HUJAN LEBAT"
 
Template By Kunci Dunia
Back To Top