INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

PERAYAAN NATAL 2016 DI GEREJA GUNUNG POTENG, GEREJA TERTINGGI DI KOTA SINGKAWANG

PERAYAAN NATAL 2016 DI GEREJA GUNUNG POTENG SINGKAWANG TIMUR


Singkawang info. Pada pagi yang cerah dan menawan ini, tanggal 25 Desember 2016 ini, umat Gereja Stasi Santo Padre Pio Gunung Poteng sangat bersuka cita. Mereka datang untuk merayakan Misa Natal 2016 dalam menyambut kelahiran sang bayi, yaitu: Yesus Kristus untuk menebus umat manusia seluruh dunia. Suasana di lereng gunung Poteng yang hening, tenang, dan sejuk ini sangat mendukung bagi umat untuk berdoa. Perlu diketahui bahwa Gereja Poteng ini merupakan Gereja tertinggi di kota Singkawang. Ada suasana lain yang bisa dirasakan di tempat ini. Tema Natal 2016 adalah "Hari ini telah lahir bagimu Juruselamat, yaitu Kristus, Tuhan di kota Daud." Tema ini diambil dari bacaan Injil Lukas 2:11. 
Tepat pukul 07.00 WIB, Misa Natal 2016 ini dimulai. Misa dipersembahkan oleh Pastor Gabriel Marcel, OFMCap, selaku Magister Novisiat Biara Kapusin provinsi Pontianak di Poteng. Perarakan diawali oleh para penari yang sangat cantik dan anggun dari SDN 71 Poteng dengan kustom adat Dayak. Kemudian, diikuti para misdinar, paling belakang adalah Pastor Gabriel. Umat yang jumlahnya kurang lebih 100 orang tersebut, tampak kusyuk dan kidmat dalam mengikuti seluruh rangkaian perayaan Natal ini. Paduan suara (koor) membawakan lagu-lagu Natal dengan sangat syahdu yang menambah suasana kemeriahan Natal di gunung yang dijuluki dengan gunung jempol ini. Selamat Natal bagi kita semua.




0 Komentar untuk "PERAYAAN NATAL 2016 DI GEREJA GUNUNG POTENG, GEREJA TERTINGGI DI KOTA SINGKAWANG"
 
Powered By Eko Heru
Back To Top