INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Datang Di Website Resmi Masyarakat Kota Singkawang - Terima kasih atas kunjungan Anda

KEMERIAHAN TAHBISAN IMAM KAPUSIN DI PAROKI SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

KEMERIAHAN TAHBISAN IMAM KAPUSIN DI PAROKI SINGKAWANG

Singkawang info. Hari ini, kamis (23/02/1017), secara khusus Ordo Kapusin Provinsi Pontianak dan secara umum umat Keuskupan Agung Pontianak, sangat bersukacita. 3 Diakon ordo Kapusin berkenan menerima sakramen imamat dari tangan Uskup Agung Pontianak, Mgr Agustinus Agus, Pr. Mereka adalah Aloysius Anong OFMCap, Yosua Boston Sitinjak OFMCap, dan Jeneripitus OFMCap. Rasa suka cita ini tampak dengan hadirnya ribuan umat yang memenuhi Gereja Katolik Santo Fransiskus Assisi Paroki Singkawang, meskipun bukan hari libur untuk mengikuti upacara tahbisan imam. Diperkiran ada sekitar 3 ribu umat yang menghadiri tahbisan ini sehingga umat meluber sampai diluar halaman Gereja karena daya tampung Gereja ini yang tidak memenuhi. Upacara tahbisan imam ini dikemas dalam perayaan Ekaristi yang dipersembahkan oleh Mgr Agustinus Agus sebagai konselebran utama dan para pastor yang berjumlah sekitar 50 orang sebagai konselebran. Perayaan Ekaristi / Misa ini dimulai tepat pukul 09.00. Dalam homilinya, Mgr Agus, sapaan akrab dari Mgr Agustinus Agus, Pr, mengatakan bahwa pada jaman sekarang ini, kaum muda berlomba-lomba mengejar kebahagiaan duniawi dengan meraih cita-citanya. Tetapi, ketiga diakon ini berani melawan arus untuk melayani Tuhan dan sesama selama seumur hidup. Kita patut berbangga akan hal itu.


Lalu, dilanjutkan dengan acara inti, yaitu: penerimaan sakramen imamat atau tahbisan imam. Bapa Uskup berkenan memberikan sakramen imamat kepada 3 diakon tersebut yang ditandai dengan penumpangan tangan. Dengan ritus pentahbisan ini, maka ke 3 diakon tersebut secara resmi dilantik / ditetapkan sebagai imam / pastor. Tahbisan imamat tersebut memberikan wewenang pada seorang pastor / romo / imam untuk merayakan sakramen Ekaristi, Pengakuan Dosa (Tobat), Baptis, Minyak Suci, dan Perkawinan. Selanjutnya, minister provinsial Kapusin Pontianak, Pastor Amandus Ambot, OFMCap mengumumkan tugas baru untuk ke 3 pastor yang baru saja ditahbiskan tersebut. Pastor Aloysius Anong, OFMCap bertugas di rumah retret Santo Fransiskus Assisi Tirta Ria Pontianak. Pastor Jeneripitus, OFMCap bertugas di paroki Sanggau Ledo, Bengkayang. Sedangkan, Pastor Yosua Boston Sitinjak, OFMCap bertugas di paroki Balai Sebut. Rangkaian perayaan Ekaristi ini berakhir ini pukul 12.15 WIB. Acara ditutup dengan ramah tamah dan santap siang bersama.
Profisiat untuk ke 3 imam baru. Semoga dengan tuntunan Roh Kudus, ke 3 pastor tersebut bisa melayani Tuhan dan sesama, serta setia sampai akhir. Amin.














0 Komentar untuk "KEMERIAHAN TAHBISAN IMAM KAPUSIN DI PAROKI SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT"
 
Powered By Eko Heru
Back To Top