INFO KOTA SINGKAWANG KALIMANTAN BARAT

Informasi Kota Singkawang Kalimantan Barat: budaya Dayak, Melayu, Tionghoa / China, gunung Poteng, Gereja, pemerintahan, kuliner, wisata, berita, Cap Go Meh, Imlek, Tatung, hotel, amoy, kelenteng, lowongan kerja, berita, penginapan, travel, taxi, rekreasi, grand mall, film, pontianak, bahasa hakka, makanan khas, pasir panjang, pemkot, peta, artis, tribun, mie, koran.

Selamat Ulang Tahun Kota Singkawang ke 16 - Terima kasih atas kunjungan Anda

PERTAMA DALAM SEJARAH, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA MENGUNJUNGI SINGKAWANG

PERTAMA DALAM SEJARAH, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA MENGUNJUNGI SINGKAWANG


Singkawang info. Hari ini, Jum`at (17/03/2017), Presiden Republik Indonesia, Bp Joko Widodo, atau dengan panggilan familiar Bp Jokowi, berkenan mengunjung kota Singkawang Kalimantan Barat. Jokowi berada di Singkawang selama 2 hari dan menginap di hotel Swiss Belinn, kawasan Singkawang Grandmall. Kehadiran Jokowi di kota Singkawang ini mencatatkan sejarah bahwa untuk pertama kalinya seorang Presiden Republik Indonesia berkunjung ke kota Singkawang setelah kemerdekaan RI. Makhlumlah bahwa Singkawang hanyalah kota kecil di Kalimantan Barat yang sedang berkembang. Kehadiran Jokowi disambut antusias oleh masyarakat kota Singkawang. Masyarakat berjejer di sepanjang jalan yang dilalui Jokowi untuk melihat secara langsung presidennya yang selama ini hanya bisa disaksikan melalui layar TV. Pada Jum`at malam, Presiden Jokowi mengunjung pasar Hongkong atau blusukan dalam bahasa kerennya. Beliau menyempatkan diri untuk berbincang-bincang dengan para pedagang dan menyapa warga yang lama menunggunya. Di samping itu, Jokowi juga santap malam bersama beberapa menteri di kawasan pasar Hongkong. Peristiwa ini menunjukkan sikap kesederhanaan Beliau sebagai seorang Presiden yang mau makan di kalangan masyarakat bawah. Sebagian besar masyarakat Singkawang ingin bersalaman dan berjumpa dengan presidennya. Namun, tidak semua masyarakat dapat beruntung bisa bersalaman dan berjumpa dengan Beliau karena keterbatasan Beliau dalam melayani masyarakat.
Pada, hari sabtu pagi (18/03/2017), Presiden Jokowi dan rombongan meninggalkan kota Singkawang menuju kabupaten Mempawah untuk tugas kerja selanjutnya. Terima kasih kepada Bapak Jokowi yang telah sudi datang di kota Singkawang.









0 Komentar untuk "PERTAMA DALAM SEJARAH, PRESIDEN REPUBLIK INDONESIA MENGUNJUNGI SINGKAWANG"
 
Powered By Eko Heru
Back To Top